Olahraga Bisa Bikin Tubuh Tinggi?

September 14, 2016
olahraga-bisa-bikin-tubuh-tinggi.jpg

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan berolahraga. Salah satunya yang sudah diketahui adalah mendapatkan tubuh yang bugar. Namun, ada juga mitos yang berkembang bahwa olahraga tertentu seperti basket dan renang juga bisa menambah tinggi badan seseorang.

Mitos tersebut seakan terbukti kebenarannya. Namun, faktanya tidaklah demikian. Hal ini diungkapkan oleh dokter spesialis anak konsultan endokrin Aman Pulungan. Dia mengatakan, renang dan basket tidak terbukti membuat badan menjadi tinggi.

“Berenang atau basket itu tidak pengaruh ke tinggi badan. Olahraga buat badan sehat memang iya tapi tidak dengan menambah tinggi badan,” ucap Arman Pulungan saat berbincang di AP&AP Pediatric Growth and Diabetes Center, Jakarta, Kamis (15/9).

Menurutnya olahraga atau apapun bentuk aktivitas fisik dapat memicu produksi hormon pertumbuhan. Arman juga mengungkapkan, satu faktor penting dalam pertumbuhan badan seseorang adalah durasi tidur yang cukup.

“Paket tidur ideal seseorang itu 8 jam bahkan bagi mereka yang belum pubertas itu hingga 10 jam. Kalau tidurnya terganggu, maka hormon pertumbuhannya juga terganggu,” tutupnya.

 

Sumber: gohitz.com

Comments

comments

Klinik Anak AP&AP Jakarta © 2019. Website oleh Equitiga.

×

Pelayanan via WhatsApp didalam jam kerja:
Senin sd Jumat pkl. 10.00 - 17.00 WIB
Sabtu pkl. 10.00 - 12.00 WIB
Minggu dan hari libur tutup.

× klik disini untuk chat