Sekilas tentang Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Sp.A(K)

April 4, 2018
dr.-aman.jpg

dr. Aman Bhakti Pulungan adalah seorang Dokter Spesialis Anak dengan keahlian khusus di bidang Endokrinologi Anak,  suatu ilmu tentang seluk beluk kerja hormon dan kelainan-kelainannya. Beberapa penyakit endokrin anak yang mungkin sudah dikenal diantaranya adalah Diabetes Mellitus Tipe 1, Hiperplasia Adrenal Kongenital, krisis adrenal, perawakan pendek varian normal dan patologis, disorder of sexual development, gangguan pubertas, gangguan tiroid, osteogenesis imperfecta dll.

Dalam kurun waktu 8 – 10 tahun terakhir dr. Aman banyak terlibat didalam berbagai program Diabetes di tingkat nasional maupun regional, antara lain menjadi Project Leader World Diabetes Foundation – DM type 1 in Indonesia. Selain itu juga menjadi anggota Dewan Penasehat Physician International Society for Pediatric and Adolescent Diabetes.

Dr. Aman Pulungan menggagas berdirinya IKADAR, suatu organisasi yang anggotanya terdiri dari pasien dan keluarga penderita DM tipe 1, dokter dan edukator.  Beliau juga mempunyai peran penting dalam pembentukan KAHAKI untuk para keluarga penderita Hiperplasia Adrenal Kongenital, FOSTEO – forum keluarga osteogenesis imperfekta, dan TSI (Turner Society Indonesia).

Saat ini dr. Aman Pulungan menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia untuk periode kedua kalinya. Juga sebagai Kepala Divisi Endokronologi Departemen Kesehatan Anak RS Cipto Mangunkusumo/ FKUI, bertugas di Kementerian Kesehatan didalam komite untuk penempatan dokter spesialis.  Dan di tingkat internasional beliau adalah President-Elect of Asia Pacific Pediatric Association, Standing Committee International Pediatric Association, Past president of Asia Pacific Paediatric Endocrine Society.

Sebagai praktisi dan ilmuwan, dr. Aman Pulungan menjadi anggota berbagai organisasi seperti APPES, ESPE, ISPAD, International Fellow of American Academy of Pediatrics, GPED, DOHAD Society, Endocrine Society, dan Dewan Editorial Jurnal Internasional Endokrinologi Anak.

Tentunya beliau juga berpraktek di AP & AP Pediatric, Growth and Diabetes Center di area Kuningan, Jakarta Selatan. dr. Aman praktek setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis mulai jam 16.00 – 18.00 WIB dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu.

                    

Comments

comments

Klinik Anak AP&AP Jakarta © 2019. Website oleh Equitiga.

×

Pelayanan via WhatsApp didalam jam kerja:
Senin sd Jumat pkl. 10.00 - 17.00 WIB
Sabtu pkl. 10.00 - 12.00 WIB
Minggu dan hari libur tutup.

× klik disini untuk chat